AFA (Aphanizomenon Flos-aquae) Kandungan CellMaxx

AFA (Aphanizomenon flos-aqua) - Kata AFA (Aphanizomenon Flos-aquae) adalah dari bahasa latin yang berarti Invisible Living Flower Of The Water : Bunga hidup yang tidak terlihat di dalam air.

Aphanizomenon Flos-aquae (AFA) adalah dari spesies Cyanophyta yang berada di dalam sistem air tawar. “Cyano” adalah bahasa Yunani yang berarti “blue – green”.Justru itu AFA juga sangat dikenal sebagai “Blue Green Algae” atau Algae Biru – Hijau.

Algae adalah tanaman yang paling awal di bumi. Algae mendapat energi dari matahari melalui proses fotosintesis. Algae menjadi tanaman yang melakukan proses fotosintesis tercekap dibandingkan mana mana tanaman lain di bumi. Algae menyumbang 90% pasokan oksigen bumi. Maka konsentrasi klorofil algae adalah yang tertinggi sekali.

Algae amat kuat dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi cahaya, panas, tingkat karbon dioksida, tingkat oksigen dan lingkungan fisik yang unik seperti berair.Terletak di bagian bawah rantai makanan, algae adalah makanan yang paling kaya nutrisi yang pernah diciptakan oleh Allah swt. Secara mudah, AFA adalah nutrisi lengkap dalam bentuk yang paling dasar dan dijuluki sebagai “building blocks of health”.

Bank Dunia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan algae menjadi solusi bagi kekurangan makanan di dunia.

NASA juga telah memberikan AFA kepada astronot mereka selama lebih lima puluh tahun dan NASA menegaskan bahwa “satu gram AFA memiliki persamaan nutrisi dengan diet 1.000 gram buah dan sayuran.” AFA bukan sekadar makanan tambahan tetapi sebagai satu makanan super yang sangat lengkap .

Sumber AFA (Aphanizomenon flos-aqua)

AFA ditemukan tumbuh dengan subur dan dipanen dari bagian hulu danau Klamath, Oregon, Amerika Serikat. Hulu danau Klamath ini sangat bersih meliputi sekitar 97 kilometer persegi di ketinggian 4500 kaki dari permukaan laut. Sumber air Danau Klamath yang mengalir sampai ke Samudra Pasifik melalui Sungai Klamath adalah satu ekosistem air yang paling jernih dan murni ada di Amerika Utara. Air yang jernih di Hulu Danau Klamath bersumber dari 17 mata air alami dengan DAS hampir 10.000 kilometer persegi termasuk mata air mineral Crystal dari bawah dasar danau Crater dan aliran salju mencair dari pegunungan vulkanik Snowcapped yang membentuk aliran “Sungai Cahaya”.
AFA Aphanizomenon Flos-aquae, CellMaxx, Bahan CellMaxx, Khasiat CellMaxx

Akademi Sains Nasional mengakui AFA di hulu danau Klamath sebagai satu daerah sumber makanan yang paling banyak nutrisi di planet kita ! AFA adalah superfood yang sangat seimbang, sangat bernutrisi, paling murni, segar, murni dan alami

Kenapa AFA Tumbuh Subur Di Danau Klamath?

  1. Alasan pertama adalah kandungan mineral yang banyak di ekosistem air dingin – jernih di danau Klamath. AFA membutuhkan sumber yang kaya dengan mineral untuk berkembang biak dengan subur sekali. National Geographic (Mei 1998, Vol. 198 No. 5) menyimpulkan bahwa Danau Klamath sebagai wilayah geologi yang paling aktif di dunia. Aktivitas geologi ini telah membawa kelompok mineral yang banyak dan beragam yang kemudian diangkut oleh aliran anak – anak sungai masuk ke dalam Danau Klamath yang menjadi sumber nutrisi kepada AFA.
  2. Alasan kedua mengapa AFA begitu banyak di Hulu Danau Klamath adalah sumber alkali murni yang banyak di sekitar DAS selalu bergerak mengalir bersama hujan dan cairan salju masuk ke ekosistem Danau Klamath yang akhirnya dimanfaatkan untuk pertumbuhan AFA.
  3. Alasan ketiga terkait dengan faktor geografis:
    Latitude – Danau Klamath yang terletak jauh di utara mengalami musim panas yang lebih panjang dibandingkan musim dingin. Sudut matahari di langit pada musim dingin pula sangat rendah. Ini menyebabkan sinar matahari tidak dapat menembus ke dalam air untuk memasok energi untuk fotosintesis. Pun begitu, AFA terus mampu tetap aktif di musim dingin sekaligus menunjukkan keunggulan kehidupan tumbuhan bernama AFA ini.

    Ketinggian – Danau Klamath berada di ketinggian 4500 kaki dari permukaan laut dan ini memungkinkan ia terjaga dari polusi. Sementara dengan musim dingin yang dingin dan air tawar yang dingin sepanjang musim panas memungkinkan AFA tumbuh dengan subur dan banyaknya.

    Air segar – Danau Crater adalah sumber air yang paling murni di Amerika Utara.Terletak pada 7500 kaki dari permukaan laut. Air segar murni ini menjadi sumber air utama yang masuk ke Danau Klamath.

    Unit Termal – Danau Klamath menerima cahaya matahari selama 300 hari setahun.AFA mengubah cahaya matahari ke dalam unit bio energi melalui proses fotosintesis dengan sangat efisien.
AFA telah menjadi sangat padat dengan berbagai khasiat dan bebas dari racun. Ini merupakan organisme sel tunggal yang unik yang memiliki karakteristik tanaman, hewan dan bakteri. Seperti tanaman, ia memiliki klorofil dan melalui fotosintesis menghasilkan oksigen. Seperti bakteri, ia memiliki dinding sel rapuh. Seperti hewan, ada kalanya ia menggunakan oksigen dan menghasilkan karbon dioksida.

Kenapa kita membutuhkan AFA?

AFA yang sangat kaya nutrisi itu memberikan pasokan nutrisi yang optimal kepada kita karena kita tidak menerima nutrisi yang memadai dari jenis jenis makanan yang kita makan sehari – hari. Kebanyakan pasokan makanan selama hari ini ditanam di tanah yang sangat kurang kandungan nutriennya. Ini memang telah menjadi isu global yang kritis.

Tanah yang kekurangan nutrisi menyebabkan sayur sayuran sangat kurang bergizi, baik yang dimakan langsung oleh manusia atau yang masuk ke rantai makanan hewan ternak sebelum berpindah ke manusia melalui makanan berdaging. Akhirnya sistem tubuh dan pikiran kita tidak dapat berfungsi dengan baik sekali.

Justru dengan memahami asal usul sumber AFA yang sangat kaya nutrisi, konsumsi AFA akan membantu sel sel tubuh kita memanfaatkan berbagai nutrisi dari AFA dan AFA juga merangsang produksi stem sel yang baru dari tulang sum sum yang akan memulihkan sistem kesehatan di tingkat sel lantas menciptakan keseimbangan yangsungguh harmonis.

AFA Tidak Beracun

Selama musim ganggang tumbuh berkembang di danau, pH air bisa mencapai sebelas dan oksigen turun hingga di bawah tiga ppm (parts per million), hal ini langsung dapat mematikan perkembangbiakan ikan di sekitar. Kematian ikan ini bukan disebabkan karena ada racun.

Laporan bahwa AFA mengandung protein beracun terbukti tidak benar. Tidak hanya ratusan ribu, jutaan orang yang mengkonsumsi AFA relatif sedikit mendapatkan efek samping, penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa ganggang AFA jelas beracun dan bentuk toksisitas lainnya menjadi sumber pemberitaan yang membingungkan.

Beberapa ilmuwan menyatakan bahwa ganggang AFA biru-hijau mengandung senyawa asam amino yang dikenal sebagai B-metilamino alanin (BMAA), dan bahwa senyawa asam amino ini dapat dikaitkan dengan masalah neurologis. Hasil tes menunjukkan bahwa AFA tanpa/tidak mengandung senyawa asam amino kontroversial yang dikenal sebagai BMAA.

Dalam “Primordial Food”, Drapeau melaporkan, hampir sepuluh tahun pengujian yang dilakukannya secara intens gagal mengungkapkan adanya neurotoksin apapun di dalam AFA. Pada tahun 1998 pendapat di antara para ilmuwan menyatakan bahwa AFA tidak mengandung neurotoksin, dan bahwa sampel asli yang telah diidentifikasi sebagai AFA kemungkinan besar dari “spesies lain”. Dia melanjutkan dengan mengutip sebuah penelitian dari Wright State University, pengujian genetika ganggang yang menunjukkan sampel ganggang yang diyakini beracun bukanlah AFA tetapi sebenarnya milik genus Anabaena. [Sumber: stemcellnutrition.net/afa-super-blue-green-algae].


0 Response to "AFA (Aphanizomenon Flos-aquae) Kandungan CellMaxx"